Senin, 02 April 2012

Desain Jembatan Penajam - Balikpapan Rp 15 Milyar


Pemkab. Penajam Paser Utara semakin serius untuk mewujudkan jembatan Penajam - Balikpapan. Bila tahun telah membuat Feasibility Study (FS) dengan menghabiskan anggaran Rp 1,5 milyar, tahun ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) mengalokasikan dana Rp 15 milyar di APBD 2012. anggaran ini akan digunakan untuk Survey Investigasi dan Desain (SID) dan ditargetkan rampung tahun ini juga.

Untuk rencana jembatan sendiri, Kepala Bidang Prasarana dan Pengembangan Wilayah, Bappeda PPU, H. Ibrohim Mas' ud mengatakan, sesuaidengan hasil FS yang sudah diselesaikan panjang jembatan melalui Kayu Api Penajam sampai Tanjung Batu balikpapan mencapai 3,7 kilometer. sementara ketinggian jembatan paling tinggi mencapai 150 meter. sedangkan untuk bentang panjang katanya, antara 560 meter sampai 800 meter."tapi kami tetap akan tentukan bentang panjang, agar kapal bisa masuk di teluk balikpapan melewati jembatan. kalau kita perkirakan bentang panjang sekitar 600 meter," ucapnya.




Namun sebelum kegiatan ini dilelang kata pak Ibrohim, Bappeda dan DPU akan berangkat ke Surabaya untuk bertemu dengan pengelola Jembatan Suramadu. tujuannya untuk meminta referensi sehingga bisa disiapkan dalam materi lelang. sehingga nanti akan terarah kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai alokasi anggaran Rp15 milyar."jadi kami bisa siapkan item-item dalam rencana itu," harapnya.

Tidak ada komentar:

Followers