Rabu, 18 April 2012

PPU Akan Punya Objek Wisata Modern

PENAJAM, Pembangunan di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hingga kini terus menggeliat. Berbagai proyek-proyek besar telah dan akan dikerjakan di Kabupaten yang baru berusia  9 tahun ini. Diantaranya Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan segera membangun tempat wisata pantai seperti yang telah dimiliki Daerah lain.

.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis PU Ir. Mangasi Tambunan saat mengadakan pertemuan diruang Sekretaris Daerah Selasa, (17/4) kemarin. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Drs. Sutiman, MM dan sejumlah Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Dijelaskan oleh Mangasi Tambunan bahwa proyek besar tersebut akan segera direalisasikan pada mei  tahun 2012 ini dan rampung pada akhir 2013 mendatang. Rencananya Proyek yang membutuhkan dana lebih kurang 30 Milyar tersebut akan segera melakukan lelang dan tanda tangan kontrak proyek. “ Paling lambat pada bulan mei mendatang lelang proyek tersebut hingga penandatanganan kontrak pengerjaan telah dapat kita selesaikan. Selanjutnya pengerjaan akan segera dimulai dan kita targetkan pada akhir Tahun 2013 pembangunan ini telah selesai, “ kata Mangasi.


Lebih lanjut kata Mangasi, pembangunan tempat wisata tersebut nantinya akan didesain secara modern. Ditempat ini juga nantinya kata Mangasi akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti tempat hiburan rakyat, tempat jual beli yang dikelolah secara modern hingga fasilitas olahraga dan kesehatan.

Pembangunan tersebut kata  Dia, juga merupakan lanjutan relokasi dana Provinsi Kaltim pada tahun 2010 sebesar 2,4 Milyar yang di tujukan pada pantai nipah-nipah tersebut. Bangunan yang memiliki panjang 500 meter dan lebar 30 meter ini kata Mangasi memiliki dua tahaban pengerjaannya. “ yaitu setelah selesai kesepakatan kontrak kerja tahap pertama akan dianggarkan dana sebesar 10 Milyar selanjutnya 20 Milyar berikutnya diharapkan akan mendapat kucuran dana dari Provinsi, “ terang Mangasi.

Sementara Sekretaris Daerah Sutiman yang hadir dalam pertemuan tersebut menambahkan bahwa selama ini pengelolahan pantai Nipah-nipah masih belum memuaskan bagi pengunjungnya. Dengan adanya pembangunan tempat wisata ini diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kabupaten PPU untuk berwisata di daerah sendiri yang tidak kalah dengan wisata daerah lain.


Sutiman juga mengatakan sangat mendukung program Pembangunan tempat wisata yang akan dilaksanakan tersebut. Menurut Dia pembangunan itu juga  segera disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih jauh. (Humas 6)

Tidak ada komentar:

Followers